-->

Cara Aktivasi BlackBerry


Cara Aktivasi BlackBerry
Blackberry merupakan smartphone tercanggih setelah Apple.Salah satu keunggulan Blackberry adalah notifikasi online dari berbagai kebutuhan yang menggunakan media internet.Seperti chatting,email,browsing,dan masih banyak fasilitas lainnya yang dapat dimanfaatkan dengan berlangganan.Ciri khas dari Blackberry adalah PIN BLACKBERRY. Dimana PIN tersebut menjadi identitas pada setiap HANDLE Blackberry. Tapi hati-hati dengan PIN blackberry tersebut bila anda membeli Blackberry 2nd. Tapi kali ini saya hanya akan membahas bagaimana cara aktivasi Blackberry dalam posisi blackberry dengan posisi PIN dan IMEI terdaftar Bukan "KLONING" ataupun "SUNTIK"Langkah awal yang harus anda lakukan adalah cek pulsa anda terlebih dahulu sesuai operator sellular yang anda miliki. Bila telah cukup sesuai tarif langganan masing-masing operator dan pilihan paket langganan. Setelah itu masukkan kartu sim anda kedalam handle atau perangkat blackberry. Handle akan secara otomatis hidup setelah anda masukkan batre.Tunggu beberapa saat hingga proses louding selesai.Bila Handle anda new pasti akan muncul set winzart awal handle anda. Ikuti sesuai langkah-langkahnya. Waktu,tanggal,zona waktu diset secara benar agar berjalan dengan lancar.Perhatikan indikator signal anda sudahkah terhubung dengan operator atau belum.disana akan tampak indikator signal dan tulisan gprs/edge/3g. Semua dengan kapital kecil.Berikut cara regristrasi handle dengan provider sesuai dengan kartu anda.Hal ini dengan konten atau format harian dan untuk pertama kali saya sarankan berlanggananlah yang unlimited.


Provider satu ini terkenal paling ribet dalam proses regristrasi penggunaan akses internetnya.Bila kartu anda adalah kartu baru,anda harus terlebih dahulu regristrasi pengaktifan data kartu.Bila sudah anda tinggal ketik *363# dan OK/Panggil.Pilih menu Blackberry dan lakukan sesuai petunjuk selanjutnya sampai anda berhasil dan mendapat sms jawaban dari operator.Untuk berhentipun dapat dilakukan dengan cara tersebut diatas namun memilih menu UNREG.Tarif sementara Rp.5000/hari.


Cukup dengan mengirim sms dengan format HARIAN dan kirim ke 889.Berhenti cukup dengan format UNREG dan kirim ke 889. Atau dengan *123*6*1# dan OK. Tarif sementara Rp.5000/hari.


Sms dengan format BBON dan kirim ke 568.
dan untuk berhenti BBOFF dan kirim ke 568. Atau dengan *123# lalu pilih menu blackberry.
Tarif sementara Rp.5000/hari.



Dial *123# dan pilih menu internet dan blackberry.Pilih langganan yang unlimited harian.
Tarif sementara saat ini Rp.3900/hari.


Tarif sementara Rp.69.000/Bulan

Setelah anda melakukan regristrasi seperti tersebut diatas dan anda akan mendapatkan jawaban perintah yaitu anda harus melakukan hardrestart. Dan hardrestart dapat anda lakukan dengan cara melepas batre atau bila handle anda QWERTY. Anda cukup dengan shortcut key tekan Alt,Aa,dan Del bersamaan.
Bila telah selesai,perhatikan indikator signal anda.Bila berhasil tulisan GPRS/EDGE/3G/Logo blackberry akan muncul dan tulisan akan menjadi kapital besar. Langkah selanjutnya adalah masuk ke email setting. Masukkan email anda baik itu yahoo/gmail/atau account email anda yang anda miliki.
Setelah berhasil anda tinggal melakukan Created Login. Hal ini penting karena sebagai ID anda pada kartu anda yang terdaftar pada server Blackberry.
Masukkan User Name dan Password seperti yang anda kehendaki. Tapi jangan sampai lupa karna User Name dan Pasword tersebut dapat anda gunakan bila anda ganti Handle Blackberry Lainnya. Setelah berhasil verivikasi account email anda kembali dengan memasukkan password ulang email anda.
Tinggal satu langkah lagi,yaitu anda masuk pada BlackBerry Messegner. Bila belum terinstal pasti anda akan dibawa ke link downloadnya. Lakukan Download seperti perintah sampai selesai terinstal. Setelah selesai anda masuk kembali pada icon BlackBerry Messegner. Masukkan Nama tampilan yang anda kehendaki. Lalu anda akan dibawa pada halaman regristrasi email. Lakukan Regristrasi dengan menekan tombol regristrasi dibawah tulisan yang ada.
Nah selesai sudah aktivasi handle blackberry anda. Tinggal add PIN teman anda atau Share PIN anda pada teman anda.
Semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentarnya ea.
Arya Krida
Disqus Comments